Pisang Molen

| January 22, 2011


Pisang Molen Pisang Molen

Resep Kue Pisang Molen
Bahan:

  • 6 buah pisang raja/tanduk yang masak pohon
  • minyak untuk menggoreng

Kulit:

  • 350 g tepung terigu Segi Tiga Biru
  • 50 g gula bubuk
  • ½ sdt vanili bubuk
  • ¼ sdt garam
  • 125 g margarin
  • 75 ml air

Cara membuat:
Belah pisang menjadi dua lalu potong melintang menjadi dua hingga mendapatkan 4 potong tiap pisang. Sisihkan.
Kulit: Campur semua bahan kering menjadi satu. Aduk rata.
Tambahkan margarin, aduk-aduk dengan ujung jari hingga berbutir kecil-kecil.
Tuangi air sedikit-sedikit sambil aduk dengan sendok kayu hingga menjadi adonan yang kalis.
Gilas adonan hingga tipis (atau masukkan dalam mesin mi) hingga setebal 2,5 mm.
Potong-potong adonan selebar 3 cm sehingga menjadi bentuk pita panjang.
Lilitkan pada tiap potong pisang hingga pisang tertutup adonan.
Goreng dalam minyak panas dan banyak hingga kuning kecokelatan dan matang.
Angkat dan tiriskan.




Tags:
resep pisang molen, resep kulit pisang molen, adonan pisang molen, resep pisang molen goreng, yhse-visicom, cara membuat molen dalam bahasa inggris, Www resep kue pisang molen dan cara buatnya com, roti molen, resipi pisang molen, aneka resep masakan kue molen, 

Komentar

Komentar

Tags: ,

Category: Resep Kue

Comments (14)

Trackback URL | Comments RSS Feed

  1. rena says:

    nga ngerti aq cra.a thu ?﹑??????????????﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑﹑!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  2. rieke says:

    minta ijin copy resepnya ya…. keliatannya enak… thx

  3. theea says:

    buat koleksi pribadi boleh ku copy yaa…

  4. olfrian says:

    Terimaksih resepnya, mhn izin copy yooo? terimaksh

  5. yulis says:

    minta izin bwt copy resepx

  6. TONY FITRIAN says:

    wah mantab nih..ijin copy juga ya,mau coba soalnya..

  7. heni says:

    kulit’a gak pake fermipan to? Gak ngembang dong?

  8. Mad Rohim says:

    bagus gak yach..? kalo dimasak dengan cara di oven…? trimakasih..

  9. kayaknya mmang ngak perlu fermipan dah…
    segitu aja cukup kok

  10. ifa says:

    duh sulit banget buatnya

  11. ammien zaza pramudya says:

    yammi…. seyammi yammiinya.. weekend mo nyuba masak ahh.. ^

  12. chyvo markonus says:

    izin nopy y…

  13. anissaisya says:

    kaka aku minta izin copy ya buat tugasku..

  14. jamie says:

    ada gak resep pisang martabak manis nya juga,..?