Tips dan Trik Membuat Sate Daging Kambing Empuk

| September 15, 2016

Tips dan Trik Membuat Sate Daging Kambing Empuk 

Hari Raya Idul Adha telah usai, namun daging sapi dan kambing masih berdesakan di kulkas. Moment ini biasanya digunakan untuk kumpul bersama keluarga dengan beraneka menu masakan yang berbahan dasar utama daging sapi dan kambing. Daging sapi biasanya diolah menjadi masakan terik. Dengan bumbu bawang putih, bawang merah, ketumbar, santan dan kecap, daging sapi sudah bisa dinikmati bersama keluarga. Sedang menu yang paling digemari untuk daging kambing yaitu yang paling mudah adan familiar adalah sate. Ya, sate meruppakan salah satu olahan paling lezat. Namun seringkali saat membuat sate kambing sendiri di rumah itu mengalami beberapa kendala seperti keras. Nah, dari berbagai sumber adapun cara untuk membuat daging kambing menjadi terasa empuk namun juga tetap lezat. Berikut adalah cara yang perlu dilakukan supaya daging kambing menjadi empuk yaitu dengan :

1. Parutan nanas

Nanas

Caranya : Parut nanas kemudian siramkan ke daging kambing yang akan diolah menjadi sate. Dan diamkan 15 menit. Akan tetapi, sebaiknya sate daging kambing segera dibakar supaya daging kambing tidak malah hancur dan rasanya hilang (sepo)

2. Daun Pepaya

Daun pepaya

Caranya : Ambil beberapa lembar daunj pepaya kemudian bungkus daging kambing yang akan diolah menjadi sate dan diamkan selama 30 menit saja. Atau dengan daun pepaya yang sudah diremat sehingga mendapatkan daging kambing lebih cepat empuk.

3. Air kelapa

air kelapa

Caranya : Siapkan air kelapa kemudian rendam daging kambing yang akan dibakar menjadi sate selama kurang lebih 30 menit. Kadang saat mengolah daging kambing, kita masih mencium bau kambingnya. Air kelapa ini juga bisa menghilangkan bau tidak sedap pada daging.

Bagaimana? Bahan serta caranya mudah kan? Bagi yang suka sate menyate di rumah, ketiga trik ini boleh dicoba. Cepat, mudah dan praktis pula. Menikmati kebersamaan bersama keluarga dengan aneka masakan dari daging sapi dan kambing tidak perlu kendala lagi daging keras. Selamat Mencoba 🙂

Tags:
cara masak putih kambing, 

Komentar

Komentar

Category: Resep Masakan Idul Adha

Comments are closed.

You might also likeclose